Pelatihan Simaskot di SMA Al Azhar 3

Sebagai upaya untuk mencegah pandemi Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar sekolah-sekolah meminta siswanya untuk belajar di rumah.

Sistem pembelajaran daring (dalam jaringan) merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru dituntut dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online).

Berdasarkan kebutuhan tersebut Yayasan Al Azhar Lampung membangun Sistem Informasi Manajemen Sekolah Terintregasi yang disingkat menjadi SIMASKOT.

SIMASKOT menggabungkan fitur-fitur yang sudah ada di Whatsapp, Zoom dan Google Form keadalam satu sistem yang terintegrasi sehingga diharapkan dapat memudahkan guru dalam melaksanakan proses KBM.

Hari ini (Selasa, 11 Agustus 2020) tim pengembang SIMASKOT terjun langsung di SMA Al Azhar 3 Bandar Lampung untuk memberikan pelatihan dan pengarahan terhadap sistem ini agar guru dapat memahami serta dapat memfungsikan SIMASKOT secara optimal.

Hits: 27